Aplikasi Penambah Berat Badan di Android

Teori.id – Diet memiliki arti yang cukup luas, sehingga tidak bisa dianggap sebagai usaha untuk menguruskan badan saja. Melainkan juga upaya untuk memperbaiki pola makan, menaikkan berat badan hingga memperbaiki kondisi kesehatan. Ada beberapa aplikasi jadwal makan untuk menambah berat badan yang dapat digunakan.

Bagaimana Agar Berat Badan Bertambah?

Berat badan yang kurang, sangat rentan terhadap kondisi kesehatan seseorang. Maka dari penting bagi seseorang yang mengalami underweight agar menambah berat badan. Cara terbaik agar berat badan bertambah adalah dengan mengatur jadwal makan dengan benar. Berikut ini cara agar berat badan meningkat:

  • Pilih makanan padat gizi;
  • Makan lebih sering;
  • Tambahkan kalori dengan smoothie;
  • Olahraga rutin;
  • Makan camilan; dan
  • Minum air putih.

Aplikasi Penambah Berat Badan di Android

Berat badan ideal menjadi impian semua orang. Sebagian orang memang tidak mudah untuk menaikkan berat badan apalagi jika orang tersebut sering kelelahan dan telat makan. Berikut ini rekomendasi aplikasi yang dapat digunakan untuk menentukan makanan apa saja yang dapat menaikkan berat badan:

Lifesum

Salah satu aplikasi jadwal makan untuk menambah berat badan yang cukup populer adalah Lifesum. Aplikasi ini memiliki tampilan yang interaktif karena menawarkan warna yang cocok dengan nuansa makanan sehat. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat merencanakan diet baik untuk menurunkan maupun menaikkan berat badan.

Cara menggunakan aplikasi berukuran 23 MB ini sangat mudah. Pengguna bisa memasukkan data secara detail untuk membuat perencanaan. Mulai dari komposisi protein, kebutuhan kalori yang harus dipenuhi, jadwal makan, rekomendasi menu dan masih banyak lagi. Aplikasi ini menawarkan berbagai macam fitur yang lengkap. Tidak heran jika rating aplikasi mencapai 4.5 dari 5.

Calorie Counter

Aplikasi yang satu ini cukup populer karena sangat mudah untuk digunakan. Apalagi aplikasi ini dapat terhubung dengan perangkat kesehatan lainnya yang dapat digunakan untuk olahraga. Calorie Counter dapat digunakan untuk program diet menurunkan maupun menaikkan berat badan. Caranya adalah dengan memantau kalori harian yang dibutuhkan oleh tubuh.

Selain memantau jumlah kalori, pengguna juga akan dibekali dengan berbagai referensi yang menarik. Mulai dari resep makanan, panduan hingga informasi terkait makanan sehat. Aplikasi Calorie Counter ini sudah dibekali dengan beberapa fitur unggulan. Seperti tracker berat badan, pengingat makan hingga laporan perkembangan program diet.

MyFitnessPal

Aplikasi yang satu ini bisa dijadikan sebagai alat pengingat makan sehingga berat badan tetap ideal. Ada berbagai fitur menarik yang terdapat di dalam MyFitnessPal. Mulai dari pelacakan gizi utama, gula, karbo, kalori dan masih banyak lagi. Daripada itu, MyFitnessPal juga dibekali dengan fitur pencapaian berat badan ideal

Pengguna juga bisa melakukan berbagai latihan khusus agar bisa mencapai tujuan berat badan yang diinginkan. Salah satu fitur menarik yang tersedia di aplikasi ini yaitu fitur pindai kode bilah. Melalui fitur ini, pengguna bisa mengetahui jumlah asupan gizi yang ada di dalam makanan dengan memindai kode bilah kemasan makanan tersebut.

Berat Badan Ideal

Jika ingin mencari aplikasi jadwal makan untuk menambah berat badan dengan ukuran yang kecil maka cobalah untuk menggunakan Berat Badan Ideal. Aplikasi ini hanya berukuran 3.8 MB saja, sehingga tidak akan membebani memori HP. Berat badan ideal dikenal sebagai kalkulator berat badan, namun juga sangat berperan dalam program diet.

Pengguna dapat menyusun jadwal makanan dengan bantuan aplikasi. Selain itu, di dalam aplikasi juga terdapat pengukur indeks massa tubuh, kebutuhan kalori dan masih banyak lagi. Untuk bisa mengakses aplikasi ini, pengguna harus mengisi data terlebih dahulu. Selanjutnya aplikasi akan menyesuaikan kebutuhan serta target dari pengguna dalam menaikkan berat badan.

Pepperplate – Aplikasi Jadwal Makan

Berikutnya aplikasi Pepperplate yang bisa menambah berat badan. Aplikasi yang dikembangkan oleh departemen Gaya Hidup ini bisa mengaktifkan jadwal makan sekaligus mengelola resep makanan setiap hari. Dengan aplikasi ini, pengguna juga dapat mengontrol berat badan. Caranya yaitu dengan menghitung serta membatasi setiap kalori yang terdapat pada makanan.

Melalui aplikasi ini, pengguna bisa membatasi setiap makanan yang dikonsumsi. Apakah makanan yang akan dikonsumsi memiliki kadar lemak atau gula yang berlebih atau tidak. Dengan demikian, pengguna bisa menaikkan berat badan dan mengontrolnya agar tetap di posisi berat badan ideal. Dengan mengikuti jadwal akan di Pepperplate, pengguna bisa menaikkan berat badan dengan sehat.

IEatWell

Jika ingin mencari aplikasi jadwal makan yang bisa membantu penggunanya menambah berat badan maka bisa menggunakan IEatWell. Aplikasi ini akan membantu penggunanya dalam mengkonsumsi makanan sehat tanpa harus menghitung kalori. Salah satu hal yang menarik dari aplikasi EatWell adalah pengguna akan diberikan jadwal makan serta jenis makan yang harus dikonsumsi.

Dengan demikian, pengguna tidak perlu lagi repot untuk membuat jadwal makan di tengah-tengah sibuknya pekerjaan. Semua jenis makanan yang direkomendasikan sangat sehat, sehingga bisa menjadikan berat badan semakin ideal. Walaupun demikian, tetap pastikan untuk olahraga maupun fitness agar berat badan terjaga.

Weight Gain Diet

Salah satu aplikasi sederhana yang bisa digunakan untuk menambah berat badan yaitu Weight Gain Diet. Di dalam aplikasi ini, akan diberikan tips diet untuk orang-orang yang kekurangan berat badan dan ingin menambah berat badan. Caranya adalah dengan menghitung BMI atau berat badan ideal berdasarkan tinggi badan, jenis kelamin dan usia.

Di dalam aplikasi ini, pengguna juga akan mengetahui daftar makanan yang bisa membantu untuk menambah berat badan. Mulai dari selai kacang, pasta, jagung, oatmeal, buah-buahan kering dan lainnya. di samping itu, ada fitur latihan olahraga yang bisa diikuti untuk mendukung program menaikkan berat badan.

Penambahan Berat Badan dalam 30 Hari

Aplikasi yang satu ini bisa dijadikan sebagai challenge bagi siapapun yang ingin menambah berat badan dalam waktu 30 hari. Caranya adalah dengan memasukan data statistik secara detail terlebih dahulu. Yaitu mulai dari jenis kelamin, usia, berat badan, target hingga penggunaan suplemen. Setelah pengguna mengisi statistik, aplikasi akan membuat rencana jadwal makan selama 30 hari.

Aplikasi ini tidak hanya memberikan jadwal makan saja, melainkan juga program latihan yang bisa mendukung program diet. Pengguna bisa menandai hari yang sudah dilalui dan mengatur ulang perkembangan diet yang sudah dilakukan. Menariknya, aplikasi ini sudah menyediakan fitur notifikasi yang bisa mengingatkan penggunanya untuk segera diet.

Itulah beberapa aplikasi jadwal makan untuk menambah berat badan yang direkomendasikan. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, makanan yang dikonsumsi dapat lebih terkontrol. Selain itu, pengguna juga harus tetap mengubah pola hidup menjadi lebih sehat. Salah satunya yaitu dengan ruitn olahraga serta menjaga tidur dengan baik. Dengan demikian berat badan bisa lebih terkontrol.

Nah itulah Aplikasi Penambah Berat Badan di Android versi teori.id yang diktup dari phonesable.com, semoga kamu berhasil menambah berat badanmu ya, semangat.