Aplikasi Foto Bisa Nyanyi yang Sedang Tren, Begini Cara Pakainya

Aplikasi foto bisa nyanyi adalah aplikasi yang sedang populer akhir-akhir ini. Barangkali Anda pernah melihat videonya di berbagai media sosial, memperlihatkan foto yang aslinya diam namun bisa dimodifikasi sehingga seolah-olah sedang bernyanyi. Uniknya, gerak bibirnya pun benar-benar menyesuaikan lirik lagunya, padahal anggota tubuh yang lain tetap diam.

Aplikasi foto bisa nyanyi berjalan dengan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) yang semakin berkembang pesat. Teknologi ini mampu memanipulasi gambar diam (still image) menjadi gambar bergerak (animated picture) dengan berbasis algoritma. Hasilnya lucu dan menarik.

Saat ini ada beberapa developer yang mengembangkan aplikasi foto bisa nyanyi. Jika Anda penasaran ingin mengetahui bagaimana membuatnya, berikut kami berikan rekomendasi 5 aplikasi foto bisa nyanyi yang sedang tren, termasuk cara menggunakannya.

Anyface – Aplikasi Foto Bisa Bernyayi

Aplikasi foto bisa nyanyi yang sangat bagus yaitu Anyface. Aplikasi ini bisa mengedit foto dengan menjadikannya seolah bernyanyi atau bergerak dengan kocak. Anyface hanya khusus untuk pengguna Android dan belum tersedia dalam versi iOS.

Anyface memiliki tampilan muka yang sederhana dan bersih, namun dengan pilihan editan yang cukup banyak. Tidak hanya bagian mulut yang bergerak, Anda juga bisa membuat mata terbuka/menutup, bahkan lidah menjulur. Juga ada opsi merekam suara Anda untuk ditambahkan ke dalam animasi foto. Serta efek animasi yang cukup beragam.

Sayangnya, Anyface hanya menyediakan versi gratis selama 3 hari. Setelahnya, Anda dapat melakukan pembelian lisensi agar dapat terus menggunakan aplikasi ini.

Bagaimana cara membuat foto bisa nyanyi di Anyface:

Lihat Aplikasi

  • Download Anyface dari Google Play Store, kemudian install di smartphone Anda.
  • Buka aplikasi, ketuk pilihan ‘Continue’ lalu ‘Start Now’.
  • Jika menemukan tombol ‘+ Add a Photo’, tap untuk memilih foto yang akan Anda animasikan.
  • Tap ‘Choose’ jika ingin mengimpor foto dari galeri, atau ‘Camera’ jika ingin mengambil foto secara langsung.
  • Jika foto sudah terpilih, sesuaikan posisi mata, hidung, dagu, dahi, dan mulut, lalu ketuk centang hijau.
  • Untuk memilih model pergerakan wajah dan filter yang akan digunakan, swipe ke kanan dan ke kiri.
  • Tekan tombol ‘Record’ untuk membuat foto terlihat bernyanyi. Setelah selesai, ketuk simbol ‘Stop’.
  • Tap ‘Play’ jika Anda ingin melihat preview dari animasi foto bernyanyi Anda.
  • Jika ingin membagikannya langsung ke media sosial yang Anda punya, langsung tekan tombol ‘Share’.

Selain aplikasi foto bisa nyanyi di atas yaitu Anyface, sebenarnya ada aplikasi foto bisa nyanyi lain yang sangat direkomendasikan, Simak Aplikasinya Disini.