Download 5 Aplikasi Foto Bisa Nyanyi yang Sedang Tren

Teori.id – Aplikasi foto bisa nyanyi adalah aplikasi yang sedang populer akhir-akhir ini. Barangkali Anda pernah melihat videonya di berbagai media sosial, memperlihatkan foto yang aslinya diam namun bisa dimodifikasi sehingga seolah-olah sedang bernyanyi. Uniknya, gerak bibirnya pun benar-benar menyesuaikan lirik lagunya, padahal anggota tubuh yang lain tetap diam.

Aplikasi foto bisa nyanyi berjalan dengan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) yang semakin berkembang pesat. Teknologi ini mampu memanipulasi gambar diam (still image) menjadi gambar bergerak (animated picture) dengan berbasis algoritma. Hasilnya lucu dan menarik.

Download 5 Aplikasi Foto Bisa Nyanyi yang Sedang Tren

Saat ini ada beberapa developer yang mengembangkan aplikasi foto bisa nyanyi sesuai yang teori.id kutip dari phonesable.com. Jika Anda penasaran ingin mengetahui bagaimana membuatnya, berikut kami berikan rekomendasi 5 aplikasi foto bisa nyanyi yang sedang tren, termasuk cara menggunakannya.

Anyface

Aplikasi foto bisa nyanyi yang sangat bagus yaitu Anyface. Aplikasi ini bisa mengedit foto dengan menjadikannya seolah bernyanyi atau bergerak dengan kocak. Anyface hanya khusus untuk pengguna Android dan belum tersedia dalam versi iOS.

Anyface memiliki tampilan muka yang sederhana dan bersih, namun dengan pilihan editan yang cukup banyak. Tidak hanya bagian mulut yang bergerak, Anda juga bisa membuat mata terbuka/menutup, bahkan lidah menjulur. Juga ada opsi merekam suara Anda untuk ditambahkan ke dalam animasi foto. Serta efek animasi yang cukup beragam.

Sayangnya, Anyface hanya menyediakan versi gratis selama 3 hari. Setelahnya, Anda dapat melakukan pembelian lisensi agar dapat terus menggunakan aplikasi ini.

Bagaimana cara membuat foto bisa nyanyi di Anyface:

  • Download Anyface dari Google Play Store, kemudian install di smartphone Anda.
  • Buka aplikasi, ketuk pilihan ‘Continue’ lalu ‘Start Now’.
  • Jika menemukan tombol ‘+ Add a Photo’, tap untuk memilih foto yang akan Anda animasikan.
  • Tap ‘Choose’ jika ingin mengimpor foto dari galeri, atau ‘Camera’ jika ingin mengambil foto secara langsung.
  • Jika foto sudah terpilih, sesuaikan posisi mata, hidung, dagu, dahi, dan mulut, lalu ketuk centang hijau.
  • Untuk memilih model pergerakan wajah dan filter yang akan digunakan, swipe ke kanan dan ke kiri.
  • Tekan tombol ‘Record’ untuk membuat foto terlihat bernyanyi. Setelah selesai, ketuk simbol ‘Stop’.
  • Tap ‘Play’ jika Anda ingin melihat preview dari animasi foto bernyanyi Anda.
  • Jika ingin membagikannya langsung ke media sosial yang Anda punya, langsung tekan tombol ‘Share’.

Wombo: Make your selfies sing

Wombo boleh dibilang merupakan aplikasi foto bisa nyanyi dengan teknologi AI terbaik. Wombo bisa mengenali struktur wajah manusia dengan berbagai pose. Tak heran, animasi yang dihasilkan benar-benar terlihat seperti sedang menyanyi.

Wombo memiliki fitur yang hampir sama dengan Anyface, di mana tersedia opsi musik dan berbagai filter menarik. Kelebihannya, Wombo menyediakan fitur dan musik yang jauh lebih banyak ketimbang Anyface, memungkinkan Anda untuk berkreasi lebih jauh dengan aplikasi foto bisa nyanyi ini.

Tutorial menggunakan Wombo hampir sama dengan aplikasi pengolah foto jadi animasi lainnya, yaitu:

  • Install Aplikasi Wombo: make your selfies sing di smartphone Anda.
  • Buka aplikasinya, lalu sentuh tombol ‘Lets Go’.
  • Anda bisa memasukkan foto dari galeri, atau mengambil foto secara langsung. Pastikan struktur wajah dalam foto terlihat jelas.
  • Pilih musik yang ingin dinyanyikan oleh foto Anda, tambahkan filter lain bila suka.
  • Tunggu beberapa saat sampai proses rendering selesai.
  • Simpan hasil animasi Anda atau bagikan langsung ke media sosial yang Anda punya.

POSE: Talking Pictures

Aplikasi foto bisa nyanyi selanjutnya adalah POSE: Talking Pictures. Sesuai dengan namanya, gambar yang Anda olah menggunakan aplikasi ini benar-benar terlihat seperti menyanyi.

Bedanya dengan dua aplikasi sebelumnya adalah, di aplikasi ini Anda tidak harus memilih foto selfie atau foto dengan gambar wajah yang jelas. Anda bisa mengedit gambar lukisan, patung, bahkan hewan, dan membuatnya menyanyi atau berbicara.

POSE dilengkapi stiker dan filter yang cukup banyak, juga ekspresi wajah yang bisa dipilih mulai dari senyum, tertawa, menangis, sampai marah. Anda bisa merekam suara Anda untuk ditambahkan ke animasi, atau bisa menggunakan stok rekaman suara-suara lucu yang telah disediakan POSE. Suara yang telah Anda rekam bisa diedit pula menggunakan voice effect.

Unduh Aplikasi POSE, Aplikasi POSE memberi percobaan gratis pembuatan 5 video/animasi. Seterusnya, Anda akan diminta upgrade ke mode Pro agar fitur-fitur POSE dapat Anda nikmati.

Avatarify: AI Face Animator

Salah satu aplikasi foto bisa nyanyi terbaik. Simpel, desain antarmuka apik, dan koleksi musik yang sangat variatif. Avatarify mengklaim menambahkan musik baru ke dalam aplikasi mereka tiap hari, sehingga pengguna punya keleluasaan untuk memilih musik yang paling mereka sukai ke dalam animasinya.

Dulu Avatarify ini hanya tersedia bagi pengguna iOS, namun sekarang pengguna Android pun dapat bersenang-senang dengan aplikasi foto bisa nyanyi ini.

Menggunakan aplikasi Avatarify sangat sederhana:

  • Install Avatarify: AI Face Animator, aplikasinya pada HP.
  • Buka aplikasinya, lalu pilih foto pada gallery Anda.
  • Pilih musik dari koleksi Avatarify yang sangat besar.
  • Simpan, atau bagikan kepada kawan Anda melalui media sosial.

Biugo

Aplikasi Biugo dinobatkan oleh Google Play Store sebagai salah satu aplikasi pembuat video pendek terbaik pada 2021. Di sini, selain membuat foto Anda bernyanyi, Anda juga bisa mengedit foto selfie menjadi avatar 3D, menjadikannya terlihat muda atau tua, serta menggabungkannya dengan template yang sudah tersedia.

Biugo sangat mendukung pembuatan video pendek untuk kepentingan konten media sosial seperti status Whatsapp (durasi 30 detik atau kurang), reel Instagram, video Tiktok, dan sebagainya. Proses edit gambar menjadi video ditunjang oleh fitur-fitur yang kaya sehingga animasi Anda akan selalu terlihat kreatif.

Selain 5 aplikasi foto bisa nyanyi di atas, sebenarnya ada aplikasi foto bisa nyanyi lain yang sangat direkomendasikan, yakni Talking Photos. Unduh Aplikasi Biugo.

Demikian rekomendasi 5 aplikasi foto bisa nyanyi, semoga bermanfaat.