7 Dompet Crypto Terbaik Di Indonesia

Teori.id – Di era digital ini, mata uang kripto sering digunakan sebagai aset digital untuk berinvestasi, karena dianggap sebagai peluang investasi yang bernilai tinggi. Untuk menghemat uang kripto, Anda memerlukan dompet kripto terbaik yang aman dan andal.

Dompet crypto Indonesia yang aman dan andal biasanya terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Munculnya mata uang digital atau biasa disebut cryptocurrency telah merevolusi perekonomian global.

Pesatnya pertumbuhan teknologi di seluruh dunia membuat pertukaran mata uang digital ini sangat populer untuk tujuan investasi.

Secara umum, dompet kripto terbagi menjadi tiga jenis, antara lain:

Handphone atau dompet digital, berupa aplikasi atau website, dimana pemiliknya dapat melakukan transaksi dengan menggunakan kode QR.

Dompet desktop, perangkat penyimpanan yang menggunakan komputer desktop atau sistem operasi komputer.

Dompet material, penyimpanan fisik seringkali lebih aman daripada yang lain untuk menyimpan sejumlah besar mata uang kripto.

Setiap jenis dompet kripto memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda, sehingga pengguna harus memilih dompet kripto yang paling sesuai dengan kebutuhan dan persyaratannya.

7 Dompet Crypto Terbaik Di Indonesia

Sebelum berinvestasi di cryptocurrency, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mempelajari dompet crypto terbaik di Indonesia.

Sehingga nantinya hal buruk tidak akan terjadi ketika transaksi dilakukan dan diinvestasikan dalam aset yang aman, dari hacker atau diambil alih oleh perusahaan dengan dompet kripto.

Berikut daftar dompet terpercaya Indonesia yang bersertifikat secure:

Monnax

Berbicara tentang dompet kripto pertama di Indonesia tentu tidak bisa dipisahkan monnaxDompet kripto ini adalah yang pertama dan terbesar di antara dompet berbasis di Indonesia lainnya.

Indodax adalah pilihan terbaik untuk pemula yang ingin memiliki mata uang kripto dan menyimpannya di tempat yang aman. Apakah sertifikasi Indodax aman?

Bisa dibilang Indodax adalah platform crypto wallet paling aman dan terpercaya karena sudah ada sejak lama dan merupakan crypto wallet pertama di Indonesia hingga saat ini.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir menggunakan Indodax sebagai situs penyimpanan mata uang kripto, di mana pengguna dapat membeli dan menjual mata uang kripto.

Lalu bagaimana cara menyimpan uang kripto di Indodax? Sebenarnya sangat mudah, cukup mendaftar ke situs resminya, bitcoin.co.id dan Anda akan memiliki alamat dompet sendiri.

Dengan alamat dompet ini Anda dapat melakukan transaksi untuk cryptocurrency, misalnya, menerima crypto dari orang lain, mengirim crypto ke orang lain, dan menyimpannya.

Untuk menjamin keamanan penggunanya setiap kali melakukan bisnis, Indodax mewajibkan penggunanya untuk mendaftarkan nomor ponsel pada saat pendaftaran awal dan mengirimkan kode keamanan ke nomor ponsel pengguna. .

Luno

Tidak seperti manax, luno adalah platform dompet kripto yang berfungsi tidak hanya di Indonesia tetapi juga di beberapa daerah lain. Jadi apakah Luno aman dan terpercaya?

Namun Luno tergolong baru dalam dunia crypto currency, antusiasme masyarakat Indonesia sangat tinggi.

Luno menyertakan dompet kripto untuk membeli dan menjual mata uang kripto, sebagai tempat penyimpanan yang aman.

Luno sudah beroperasi di beberapa negara, dengan beberapa contohnya adalah Singapura dan Inggris.

Luno adalah dompet yang aman dan terpisah, penggunanya dapat dengan mudah menarik mata uang kripto dari bank lokal dan melakukan transaksi lainnya.

Lebih mudahnya lagi, pengguna dapat dengan mudah melakukan transaksi ini melalui perangkat Luno atau situs resminya.

Pintu

Selain Indodax, dompet kripto terpopuler di Indonesia adalah Pintu peserta menggunakan teknologi dari Curv.co yang merupakan platform keamanan berbasis cloud.

Curv.co terkenal dengan sistem keamanannya yang sangat baik, pengguna dapat menemukannya di perangkat yang dapat diunduh dari Google Play Store.

Dengan demikian, tidak diragukan lagi bahwa Pintu adalah dompet kripto yang paling aman dan andal untuk menyimpan dan melakukan transaksi mata uang kripto.

Selain itu, Pintu juga menawarkan berbagai biaya menarik bagi penggunanya, Pintu hanya menawarkan biaya penarikan 0,5% + Rp 4.500 dan biaya deposit gratis.

Tidak hanya itu, pengguna Pintu bisa langsung berjualan dengan setoran Rp 50.000, tentunya ini jauh lebih mudah bagi pemula.

Trezor Satu

Ini berbeda dari dompet kripto lama, Trezor Satu ini bukan perangkat, situs web, atau perangkat lunak tetapi perangkat elektronik yang mendukung berbagai mata uang digital.

Contohnya seperti Bitcoin, Dash, Zcash, Litecoin, Ethereum, Dogecoin, dan lain-lain, tentunya kelebihan tersebut membuat Trezor One lebih mudah untuk bisnis yang menggunakan lebih dari satu mata uang digital.

Trezor One biasanya dijual dengan harga mulai dari RP. 1,7 juta hingga 2,5 juta per unit, untuk keamanannya tidak perlu khawatir.

Karena Trezor One terus meningkatkan keamanan dengan bekerja sama dengan pihak ketiga yaitu Electrum dan Copay.

Listrik

Bagi yang ingin memiliki dompet yang simpel dan mudah digunakan, maka Electrum bisa menjadi jawabannya.

montir listrik termasuk dompet digital yang mengarah ke kecepatan cahaya, tetapi juga melalui penggunaan perangkat berbiaya rendah.

Untuk kenyamanan, Electrum menggunakan server jarak jauh untuk memproses pemrosesan transaksi mata uang digital dan Electrum mengembalikannya dengan kata sandi.

Electrum adalah jenis dompet kripto berupa software yang dapat bekerja pada aplikasi desktop seperti Windows, Linux, Mac dan Android.

Basis koin

Coinbase menjadi salah satu dompet kripto yang dapat digunakan untuk menyimpan beberapa mata uang kripto seperti Bitcoin, Ethereum dan Litecoin.

Coinbase memiliki sistem keamanan yang kuat dan lengkap, yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan interaksi antara pengguna dan penyimpanan yang aman.

Namun, Coinbase memiliki masalah sendiri yang mungkin hampir rumit karena Coinbase.

Artinya, hingga saat ini tidak ada layanan yang memungkinkan pengguna untuk menarik kurs dalam mata uang rupiah atau menghasilkan uang di rekening bank lokal Indonesia.

Oleh karena itu, pengguna Coinbase harus menggunakan layanan pertukaran untuk menghasilkan uang di rekening bank lokal.

Dompet KeepKey

Berikut dompet terbaik yang akan dibahas dari Dompet KeepKey yang umumnya digunakan untuk mempertahankan nilai Bitcoin.

Bitcoin sendiri merupakan mata uang kripto yang paling populer saat ini dan dianggap paling berharga karena terus meningkat setiap tahunnya.

Namun, KeepKey Wallet tidak hanya digunakan untuk menyimpan saldo Bitcoin, mata uang kripto lainnya juga dapat disimpan di sini, misalnya Litecoin, Dogecoin, dan Bitcoin Cash.

Kelebihan dari KeepKey Wallet yang harus dipertimbangkan untuk digunakan adalah terintegrasi dengan ShapeShift dan memiliki struktur sederhana yang dapat dipahami oleh pengguna pemula.

Selain itu, KeepKey Wallet juga memiliki cipher pemulihan untuk menjaga saldonya tetap aman.

Setelah memahami tujuh dompet terbaik di atas, semoga dapat membantu pemula menemukan dompet digital yang aman dan andal untuk melakukan transaksi.

Indodax dan Pintu bisa menjadi pilihan karena sudah terbukti aman dan terpercaya serta sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.